Pahami Alasan Judi Sbobet Di Larang

admin / January 25, 2021

Kursus SEO Membuat Website Di Halaman Pertama Paling Ampuh

Kursus SEO Medan –  Apakah Anda menyadari, jika 75% pencarian di internet hanya melihat pada halaman pertama pencarian di google. Itu adalah penyebab kenapa situs Anda tidak ditemukan pengunjung karena berada di halaman kedua atau ketiga.

Tetapi, kami menyadari bahwa semua pemilik website selalu ingin berada di posisi pertama dari hasil pencarian google. Hal ini bukan tidak mungkin bisa Anda capai. Karena pulang untuk bersaing ada, asalkan Anda mengetahui bagaimana cara melakukann hal tersebut.

Disini bersama kursus SEO, Anda dapat membuat website yang sedang dikembangkan masuk ke halaman pertama. ini bukan trik baru, namun layak untuk Anda coba. Karena efek yang akan Anda rasakan cukup positif untuk membuat website Anda berada di halaman pertama.

1. Kontrol kecepatan situs Anda

Kecepatan situs adalah salah satu faktor dalam peringkat situs. Dengan demikian, akan membuat pemuatan situs Anda selalu muncul di halaman utama mesin pencari Google.

Ada berbagai tips yang dapat Anda ingat disini untuk meningkatkan kecepatan situs. Pertama, perhatikan ukuran file yang mendukung halaman situs (JavaScript, HTML, dan CSS), dimana semua itu tidak memperlambat pengunduhan.

Untuk Anda pengguna WordPress, bisa menginstal plugin Autoptimize atau Fast Velocity Minify dengan tujuan agar sederhana. Selanjutnya, lakukan pengompresan ukuran file gambar yang digunakan. Beberapa opsi tools online dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda.

2. Menawarkan situs dengan tampilan moblie

Aktivitas penjelajahan mobile kian hari terus meningkat. Tercatatdi bulan Agustus 2019 lalu, 51% dari lalu lintas situs di seluruh Negara berasal dari perangkat mobile semuanya. Ini berarti bahwa situs Anda harus siap untuk pengunjung yang menggunakan tablet atau smartphone. Dengan maksud agar lebih baik dari sisi tampilan dan kecepatannya.

Selain itu, Google juga telah membuat aturan kecepatan ke perangkat mobile sebagai salah satu faktor penentu peringkat situs. Anda cukup beruntung, karena CMS seperti WordPress, siap membantu situs Anda dengan tampilan mobile yang lebih ramah.

kunjungi kursus seo medan professional dan bergaransi

3. Membuat sitemap

Sitemap adalah file yang mencantumkan semua halaman situs. file tersebut dapat berisi semua informasi tentang halaman situs, termasuk tanggal halaman terakhir diubah, jumlah perubahan yang dibuat, dan jenis konten yang ada.

Terdapat dua versi sitemap, yakni file sitemap HTML dan sitemap XML. Untuk sitemap HTML merupakan versi yang ditujukan untuk pengunjung situs, sedangkan sitemap XML diperuntukkan ke mesin pencari.

Sitemap XML ini harus Anda miliki, karena akan memudahkan Google menjelajah halaman di situs Anda nantinya. Sangat penting bahwa situs Anda untuk diindeks dalam hasil pencarian Google. Terutama jika Anda memiliki situs dengan struktur kompleks atau halaman yang tertaut buruk dengan tautan internal.

Selain itu, sitemaps HTML juga secara tidak langsung mempengaruhi SEO, karena meningkatkan pengalaman pengguna melalui navigasi situs. Dengan itu, pengunjung dapat mencari halaman yang sulit ditemukan dalam pencarian Google.

Meskipun terlihat rumit, namun membuat sitemap HTML dan XML sangat sederhana, terutama jika Anda menggunakan platform WordPress. Dimana cukup menggunakan plugin SEO Yoast untuk melakukan ini.

4. Instal sertifikat SSL

Sertifikat SSL (SSL certificate) adalah komponen yang diperlukan untuk mengenkripsi transmisi data yang terjadi di situs. Dalam penggunaannya tidak sekedar berdampak positif terhadap keamanan situs yang Anda kembangkan.

Dari tahun 2014, Google telah mengidentifikasi penggunaan sertifikat SSL (SSL certificate) sebagai indikator peringkat situs di internet. Selain itu, banyak browser terkenal menempatkan karakter “tidak aman” di situs tanpa sertifikat SSL (SSL certificate).

5. Integrasikan situs Anda dengan Google Analytics

SEO Anda tidak lengkap tanpa Google Analytics. Hal ini dapat memungkinkan Anda untuk melacak kinerja situs pada setiap halamanya.  Selain itu, Google Analytics juga membantu Anda melacak lalu lintas situs. Dengan tool ini Anda dapat mengetahui asal, aktivitas, demografi, dan waktu yang dihabiskan dalam situs.

Mungkin informasi ini tidak langsung mempengaruhi peringkat situs Anda. Namun, Anda masih bisa menggunakannya sebagai bentuk evaluasi konten dan pengalaman pengguna situs. Berita baiknya adalah bahwa sekarang Google Analytics tersedia gratis untuk Anda. Jadi Anda perlu mengintegrasikan ke situs sebelum menggunakannya.

6. Menggunakan Google Search Console

Selain Google Analytics, Anda juga dapat menggunakan tools gratis lain dari google yang bisa  membantu Anda memahami kinerja situs, yakni dengan Search Console. Perbedaannya adalah Search Console siap membantu Anda mengetahui kinerja situs ketika melakukan pencarian di Google.

Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan Search Console untuk menginstal sitemaps dan menemukan kata kunci yang tepat untuk situs Anda.

7. Melakukan riset kata kunci (keyword)

Apakah situs Anda tidak muncul di halaman pertama hasil pencarian Google saat ini? Ada kemungkinan bahwa konten atau halaman Anda tidak memiliki kata kunci yang paling umum digunakan dalam pencarian Google.

Untuk mengatasi hal ini, Anda harus melakukan riset kata kunci sebelum membuat postingan konten di situs Anda. Terdapat tiga kriteria untuk memilih kata kunci yang tepat.

Perhatikan selalu volume pencarian. karena pencarian yang menggunakan kata kunci volume tinggi. Maka semakin besar kemungkinan situs Anda dapat di temukan dengan mudah pada halaman pertama.

Untuk alasan tersebut, Anda juga dapat menggunakan kata kunci panjang dengan volume pencarian yang relatif kecil, namun terkait dengan pengguna Google. Dalam SEO, kata kunci ini disebut ” long tail keyword.” Faktanya, 70% dari lalu lintas pengunjung berasal dari kata kunci tersebut.

FILED UNDER : Uncategorized

Submit a Comment

Must be required * marked fields.

:*
:*

njsocialistparty.org